DAFTAR ISI
Halaman
LEMBAR JUDUL…………………………………………………….... i
LEMBAR PENGESAHAN…………………………………………….. ii
ABSTRAK……………………………………………………………… iii
KATA PENGANTAR………………………………………………….. iv
DAFTAR ISI……………………………………………………………. vi
DAFTAR TABEL………………………………………………………. viii
DAFTAR GAMBAR…………………………………………………… ix
DAFTAR LAMPIRAN…………………………………………………. x
BAB
I PENDAHULUAN
A.
Latar belakang Masalah………………………………….. 1
<--more-->
B.
Rumusan Masalah………………………………………… 3
C.
Tujuan Penelitian…………………………………………. 4
D.
Manfaat penelitian………………………………………... 4
BAB II KAJIAN PUSTAKA
A.
Kajian Teori…..…………………………………………… 6
B.
Hasil Penelitian Relevan………………………………….. 29
C.
Kerangka Berpikir………………………………………… 31
D.
Hipotesis Tindakan………………..………………………. 32
BAB III METODE PENELITIAN
A.
Setting Penelitian.….………………………………………. 33
B.
Subjek Penelitian….……………………………………….. 34
C.
Data dan Sumber Data……………………………….…….. 36
D.
Teknik Pengumpulan Data…………………………………. 36
E.
Validitas Data………………………………………………. 38
F.
Teknik Analisis Data……………………………………….. 40
G.
Indikator Kinerja……………………………………………. 41
H.
Prosedur Penelitian…………………………………………. 42
BAB IV PELAKSANAAN DAN HASIL PENELITIAN
A.
Pelaksanaan Penelitian..……………………………………. 48
B.
Hasil Penelitian…………………………………………….. 68
C.
Pembahasan………………………………………………… 81
BAB V KESIMPULAN DAN SARAN
A.
Kesimpulan……………………………………………….. 87
B.
Saran……………... ………………………………………. 87
C.
Tindak Lanjut……………………………………………… 88
DAFTAR PUSTAKA…………………………………………………... 89
LAMPIRAN……………………………………………………………. 91
DAFTAR TABEL
Halaman
Tabel 3.1 Jadwal
kegiatan penelitian mapel Bahasa Indonesia ………… 33
Tabel 4.1 Nilai Tes formatif siklus
I ……………………………………. 69
Tabel 4.2 Peningkatan Motivasi Siswa Siklus I ………………………… 70
Tabel 4.3 Hasil Angket Siswa Ssiklus I …………………………………. 71
Tabel 4.4 Nilai Tes Formatif Siklus II …………………………………. 73
Tabel 4.5 Peningkatan motivasi siswa siklus II …………………………. 74
Tabel 4.6 Hasil Angket siswa siklus II …………………………………... 75
Tabel 4.7 Nilai Tes Formatif siklus III ………………………………….. 78
Tabel 4.8 Peningkatan Motivasi Siswa Siklus III ………………………. 79
Tabel 4.9 Hasil Angket siswa siklus III ………………………………… 80
Tabel 4.10 Rekapitulasi Nilai Tes Formatif Siklus I-III ………………… 82
Tabel 4.11 Rekapitulasi
Peningkatan Motivasi Siswa
Siklus I-III ………. 83
Tabel 4.12 Rekapitulasi Hasil Angket siswa Siklus I-III ………………… 84
DAFTAR GAMBAR
Halaman
Gambar 2.1 Bagan
Kerangka Perpikir …………………………….. 31
Gambar 3.1 Denah lokasi SD Negeri Tambaharjo …………………. 34
Gambar 3.3 Tahap-tahap
penelitian tindakan kelas ………………… 43
Gambar 3.4 Skema
daur penelitian tindakan kelas ………………… 44
Gambar 4.1 Grafik
Ketuntasan Belajar siklus I ……………………. 69
Gambar 4.2 Grafik
Peningkatan Motivasi Siswa Siklus I ………….. 70
Gambar 4.3 Grafik
Angket Siswa Siklus I …………………………. 71
Gambar 4.4 Grafik
Ketuntasan Belajar siklus II ………………….. 74
Gambar 4.5 Grafik
peningkatan motivasi siklus II ………………… 75
Gambar 4.6 Grafik
Angket Siswa siklus II ………………………… 76
Gambar 4.7 Grafik
Ketuntasan Belajar siklus III …………………… 78
Gambar 4.8 Grafik
Peningkatan Motivasi Siswa siklus III ………… 79
Gambar 4.9 Grafik
Angket Siswa Siklus III ………………………. 80
Gambar 4.10 Grafik
Ketuntasan Belajar Siklus I-III ……………….. 83
Gambar 4.11 Grafik
Perkembangan Motivasi Siswa Siklus I-III …… 84
Gambar 4.12 Grafik
Perkembangan Angket Siswa Siklus I-III …….. 85
DAFTAR LAMPIRAN
Lampiran I Format
Kesediaan Sebagai Observer dalam Penyelenggaraan PKP
Lampiran 2 Surat Pernyataan
Lampiran 3 Rencana
Pelaksanaan Perbaikan Pembelajaran Siklus I
Lampiran 4 Rencana
Pelaksanaan Perbaikan Pembelajaran Siklus II
Lampiran 5 Rencana
Pelaksanaan Perbaikan Pembelajaran Siklus III
Lampiran 6 Daftar
Rekap Nilai Tes Awal, Siklus I, Siklus II, dan Siklus III
Lampiran 7 Lembar
Observasi Siklus I
Lampiran 8 Lembar
Observasi Siklus II
Lampiran 9 Lembar
Observasi Siklus III
Lampiran 10 Foto-foto
Kegiatan Perbaikan Pembelajaran
No comments:
Post a Comment
Bagi yang menginginkan contoh PTK lengkap bisa SMS ke 081328239660