Sunday, April 19, 2015

BAB V PTK Matematika Kelas VI SD Kenaikan Pangkat

Contoh PTK - BAB V PTK Matematika Kelas VI SD Kenaikan Pangkat - Berikut ini Contoh PTK kenaikan pangkat guru SD BAB V mata pelajaran Matematika dengan judul Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Matematika melalui Penggunaan Media Konkret pada Siswa Kelas VI SD Negeri .... Tahun Pelajaran ....:
 
BAB V
SIMPULAN DAN SARAN
A.    Simpulan

Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan, diperoleh kesimpulan bahwa penggunaan media konkret dapat meningkatkan hasil belajar Matematika siswa kelas VI SD Negeri ..... Peningkatan hasil belajar tersebut dapat dilihat dari persentase hasil yang diperoleh pada pra tindakan, siklus I, dan siklus II.

Sebelum tindakan dilakukan, sebagian besar siswa masih belum tuntas belajar dan hanya … siswa yang telah tuntas belajar. Pada siklus I siswa yang tuntas belajar meningkat menjadi … anak (66,7%) dari … siswa. Pada tindakan siklus II siswa yang tuntas belajar meningkat menjadi … anak (96,7%) dari jumlah total … siswa.

B.    Saran
Berdasarkan kesimpulan di atas, saran yang disampaikan adalah sebagai berikut:
a.    Siswa disarankan agar terus menerus berlatih menghitung luas bangun datar melalui benda-benda yang berada di lingkungannya agar dapat meningkatkan pemahamannya terhadap konsep luas bangun datar.
b.    Untuk meningkatkan keterampilan siswa dalam menghitung luas bangun datar, para guru hendaknya memberikan latihan secara rutin, baik tugas yang harus dikerjakan di sekolah maupun tugas yang harus dikerjakan di rumah yang berupa PR.

Baca selanjutnya:

Demikian BAB V PTK Matematika Kelas VI SD Kenaikan Pangkat, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Bagi yang menginginkan contoh PTK lengkap bisa SMS ke 081328239660