Sunday, April 19, 2015

Abstrak PTK Matematika SD Kelas VI Kenaikan Pangkat

Contoh PTK - Abstrak PTK Matematika SD Kelas VI Kenaikan Pangkat - Abstrak adalah intisari PTK yang merupakan ringkasan isi PTK. Berikut ini Abstrak PTK Matematika untuk guru SD Kelas VI sebagai persyaratan Kenaikan Pangkatdengan judul Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Matematika melalui Penggunaan Media Konkret pada Siswa Kelas VI SD Negeri .... Tahun Pelajaran ....:

 ABSTRAK

Penelitian dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan keaktifan siswa dalam pembelajaran matematika melalui penggunaan media konkret dan untuk meningkatkan hasil belajar siswa dalam pembelajaran matematika melalui media konkret. Hasil belajar Matematika siswa kelas VI SD Negeri .... sangat rendah, oleh karena itu upaya peningkatan hasil belajar Matematika siswa kelas VI SD Negeri .... pada Tahun Pelajaran .... sangat penting.

Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan, bahwa Pada pembelajaran pra siklus ketuntasan belajar siswa baru mencapai 50 persen, yaitu hanya … dari … anak yang telah tuntas dengan mendapatkan nilai hasil ulangan di atas KKM 70.

Pada pembelajaran siklus I siswa yang telah mencapai nilai KKM meningkat menjadi … anak (66,7%) dan pada kegiatan pembelajaran siklus II meningkat dengan signifikan menjadi … anak (96,7%). Dengan demikian, dapat diajukan suatu rekomendasi bahwa media konkret dapat meningkatkan hasil belajar Matematika siswa Kelas VI SD Negeri .... Tahun Pelajaran .....

Kata Kunci: Hasil Belajar, Matematika, Media Konkret

Selanjutnya baca juga:

Demikian  Abstrak PTK Matematika SD Kelas VI Kenaikan Pangkat, sebagai referensi dan semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Bagi yang menginginkan contoh PTK lengkap bisa SMS ke 081328239660